27.6 C
Banda Aceh
Rabu, 17 Juli, 2024

Peringati Idul Adha 1445 H, Gampong Miruk KBJ Kurban 35 Ekor Hewan

Newspaper Theme

Terkininew
Berita terkini

Newspaper Theme

Peringati Idul Adha 1445 H, Gampong Miruk KBJ kurban 35 Ekor Hewan

Banda Aceh-  Pujatv.com: Warga Gampong Miruk di kecamatan Krueng Barona Jaya (KBJ) merayakan hari raya Idul Adha 1445 Hijriah dengan menyembelih  hewan kurban secara kolektif, Selasa (18/06/2024).

 

Sebanyak 35 ekor hewan kurban yang terdiri dari 11 ekor sapi dan 24 ekor kambing telah dipotong di meunasah Gampong tersebut.

 

Keuchik Gampong Miruk, Muhibuddin, menekankan bahwa proses penyembelihan dan pembagian daging kurban dilaksanakan bersama-sama untuk menguatkan ikatan kebersamaan antar warga.

Daging kurban  akan didistribusikan kembali kepada masyarakat Gampong, mengikuti tradisi berbagi untuk persaudaraan dalam perayaan hari besar ini.

 

“Kami berharap semangat kebersamaan ini dapat terus terjaga diantara warga, ” ujarnya.

Selain itu Keuchik juga mengucapkan terimakasih banyak kepada warga Gampong Miruk yang telah menyerahkan kurban nya ke aparat Gampong seterusnya dikelola bersama sama.

 

Diharapkan semangat gotong royong dan kebersamaan ini akan semakin menguat dan membawa berkah bagi masyarakat Gampong Miruk.

ViaAJP

Pemuda Aceh Besar Deklarasi Relawan Pemenangan Aduen Mukhlis Untuk Bupati 2024

Aceh Besar – Pujatvaceh.com - Sejumlah muda mudi yang tergabung dalam relawan Bersama Aduen Revitalisasi Aceh Besar (BARA), dari berbagai kecamatan di lingkungan Aceh...

Satpol PP dan WH Aceh Besar Kembali Tertibkan Bangunan Liar di Kawasan Jalan Soekarno-Hatta Darul Imarah

Satpol PP dan WH Aceh Besar Kembali Tertibkan Bangunan Liar di Kawasan Jalan Soekarno-Hatta Darul Imarah  Petugas Satpol PP dan WH Aceh Besar memindah kios...

Gampong Miruk KBJ, Gunakan Dana Desa untuk pengadaan 531 Paket Daging Sapi Guna Tingkatkan Ketahanan Pangan

Gampong Miruk KBJ,  Gunakan Dana Desa untuk pengadaan 531 Paket Daging Sapi Guna Tingkatkan Ketahanan Pangan Banda Aceh - Pujatv.com : Gampong Miruk di...

Pantai Pulo Kapok  jadi Sasaran  Pungut Sampah Bersama Jajaran Polda dan Pemkab Aceh Besar

Pantai Pulo Kapok  jadi Sasaran  Pungut Sampah Bersama Jajaran Polda dan Pemkab Aceh Besar Sekdakab Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi bersama Pomabvid Polda Aceh melaksanakan...

POPULERnew
Berita terpopuler