BANDA ACEH – PUJATVACEH.COM – Jajaran Kepolisian Daerah Aceh  (Polda Aceh) kembali gagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu dan pil ektasi sebanyak 101 kilogram, terdiri dari 81 Kilogram sabu dan 20 Kilogram pil ekstasi.

Sembilan tersangka berhasil diringkus dibeberapa wilayah Aceh Timur, satu di antaranya dinyatakan meninggal dunia akibat melawan petugas saat dilakukan penangkapan.

“Keseluruhannya adalah sembilan tersangka, satu diantarnya meninggal dunia dan sudah dikebumikan” ungkap Kombes Pol. Ade sapari, S.IK., MH, Dirresnarkoba Polda Aceh.

“Tersangka yang meninggal, sudah memasukkan narkoba ke Aceh Timur sudah tujuh kali dari bulan Desember 2019 sampai saat ini 101 Kilogram sehingga total nya hampir 465 Kilogram” pungkasnya.

“Dia mengambil barang tersebut dari perbatasan laut Malaysia dimana temannya sudah menunggunya” imbuh Kompol Ade Sapari.

Selain mengamankan barang bukti narkoba 101 kilogram, petugas juga mengamankan lima unit kendaraan roda empat berbagai jenis, dan 4 unit kendaraan roda 2.  Petugas juga mengamankan barang bukti lainnya, berupa  sejumlah handphone, Kartu ATM, paspor dan dompet.

Para pelaku dijerat Undang-Undang Republik Indonesia, Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments