Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – T Sofianus, Wakil Ketua DPR Kota Lhokseumawe berikan kuliah umum terkait Parlementer dan Komunikasi Publik kepada mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, jurusan Komunikasi Penyiaran Islam IAIN Malikussaleh Lhokseumawe di Kantor DPR Kota Lhokseumawe.

Sedianya mahasiswa jurusan KPI ini mendapatkan tugas dari mata kuliah fotografi jurnalistik untuk mengambil foto tokoh publik. Kedatangan sekitar 20an mahasiswa ke kantor DPRK disambut baik oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Lhokseumawe yang akrab disapa Pon Cek. Dirinya juga menyempatkan diri untuk berdialog dan memberikan kuliah singkat terkait  parlementer dan komunikasi publik yang telah dijalani oleh dirinya selama ini.

Hal ini disambut baik oleh mahasiswa karena mereka punya durasi waktu yang cukup untuk mengambil foto dari berbagai sudut pemotretan sehingga diharapkan mendapatkan foto yang terbaik.

Mahasiswa juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan tanya jawab dengan T Sofianus, dan beberapa mahasiswa menggunakan kesempatan ini untuk bertanya tentang perjalanan karirnya sebagai salah seorang pendiri Partai Demokrat  Kota Lhokseumawe hingga bisa dipilih  dan mewakili  rakyat beberapa periode.

Salah seorang mahasiswa, Wirda merasa senang bisa bertemu dengan tokoh politik di Kota Lhokseumawe ini karena membuka wawasan terkait parlementer dan komunikasi publik sambil melaksanakan tugas kuliah.

“Menurut saya pertemuan ini sangat luar biasa karena selain kami dapat mengerjakan tugas kami juga mendapat ilmu dari bapak T Sofianus karena beliau memaparkan materi yang luar biasa sehingga kami dapat wawasan yang lebih banyak,” ungkap Wirda.

Sementara itu, T Sofianus  mengapresiasi kehadiran mahasiswa dan berjanji ke depannya akan membantu kegiatan mahasiswa IAIN  jurusan Komunikasi Islam untuk meningkatkan kompetensi mereka ke depannya.

“Ini kunjungan perdana buat saya jadi ada banyak hal yang perlu kami bagikan, kami juga membutuhkan informasi dari kalangan mahasiswa. Jadi ada pembelajaran untuk kami terkait bagaimana perkembangan mahasiswa di Kota Lhokseumawe dan ini juga bisa memacu saya untuk melakukan kerjasama dengan Jurusan Ilmu Komunikasi ini,” ucap T. Sofianus.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments