Aceh Barat – Pujatvaceh.com – Sebanyak tiga puluh dua tim dari berbagai daerah di Barat Selatan Aceh, mengikuti semi open turnamen volly ball dalam rangka memperingati HUT Ikatan Pemuda Suak Pangkat atau Ipaspa yang ke-6 di Desa Suak Pangkat, Kecamatan Bubon, Kabupaten Aceh Barat.

Turnamen yang rutin di gelar setiap tahun ini, dipadati ribuan warga dari berbagai daerah, ramainya warga yang hadir untuk menyaksikan malam final tersebut, hampir menutupi batas lapangan. Namun meski demikian, antusias warga itu tetap damai dan tertib menyaksikan pertandingan hingga selesai.

Pada petandingan final kali ini, tim voly Elang Emas dari Gampong Aron Tunong, Kecamatan Woyla berhadapan dengan tim tangguh Masvin VC dari Kecamatan Sama Tiga, Kabupaten Aceh Barat.

Masing-masing sebanyak empat orang kedua tim ini, diperkuat oleh mantan pemain PON Aceh dan pemain jemputan dari Sumatera Utara. Setelah saling merebut poin hingga empat set pertandingan, akhirnya tim Elang Emas asal Woyla meraih juara satu dengan membawa pulang piala, medali emas dan uang pembinaan sebesar 25 juta rupiah, dan juara dua tim Masvin VC memperoleh uang pembinaan 10 juta, piagam serta medali perak, sedangkan juara tiga diraih oleh tim asal Kabupaten Nagan Raya.

“Alhamdulillah berkat kerjasama tim yang luar biasa, lokal-lokal Woyla yang sangat hebat karena terus-menerus latihan tanpa ada rasa lelah, Alhamdulillah malam ini kami berhasil meraih medali emas di ajang HUT Semi Open Pemuda Ipaspa“ kata Ali Muqayasyah, Atlit Volly.

Sementara itu, panitia penyelenggara semi open turnamen HUT Ipaspa ke-6, Sibrani mengatakan, kegiatan semi open turnamen ini dilaksanakan untuk meningkatkan semangat dan juga mempererat silaturahmi antar atlit olahraga khususnya bola voly di Barat Selatan Aceh.

Sebanyak tiga puluh dua tim dari Barat Selatan Aceh ikut berpartisipasi dalam turnamen tersebut, dengan memperebutkan total hadiah sebesar 40 juta rupiah.

“Kami segenap dari panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengunjung yang telah berhadir di malam hari ini dan kami sangat bersyukur karena Open Turnamen Volleyball Gampong Suak Pangkat keenam ini menghadirkan 32 klub di Barat Selatan provinsi Aceh dan pada malam final ini dihadiri ribuan penonton yang memenuhi lapangan voli Gampong Suak pangkat“ ujar Sibrani, Panitia Pelaksana.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments