Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto

LHOKSEUMAWE- (PUJATVACEH)- Seribu personel gabungan dari TNI-Polri akan dikerahkan untuk menjaga situasi keamanan di wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara, saat perayaan milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke-44, pada Jum’at (4/12/2020) mendatang.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, setelah Apel keamanan kesiapan pengamanan kunjungan RI-01 mengatakan, Pihaknya dari polres Lhokseumawe menurunkan sekitar 545 personel, dari Brimob Detasemen B pelopor sebanyak 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK), serta dibantu oleh personel TNI Kodim 0103/Aceh Utara sehingga jumlahnya sekitar seribu personel.

Pihaknya juga telah melakukan pemantauan terkait daerah titik rawan, seperti di kawasan kecamatan Samudera, Nisam, Simpang Keuramat, dan ke kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara.

“Kurang lebih ada sekitar lima titik rawan di wilayah hukum polres Lhokseumawe, kriterianya seperti kemarin-kemarin dan mungkin ada juga tindak pidana-pidana yang lain selain ini, ataupun sejarah maupun histori yang lain sehingga kawasan tersebut ditetapkan sebagai titik rawan, ungkap Kapolres.

Menurutnya, lima titik yang menjadi lokasi utama pengibaran Bendera Bulan Bintang, diantanya di Masjid Islamic Center, kecamatan Banda Sakti, kota Lhokseumawe, Masjid Bujang Salim kecamatan Dewantara, hingga di kawasan kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments