Salah seorang penumpang sedang di swab antigen gratis yang diadakan oleh Ditlantas Polda Aceh pada Senin (3/5)

Banda Aceh- PUJATVACEH- Tingginya eskalasi penyebaran Covid-19 di Aceh sepekan terakhir, mewajibkan setiap penumpang miliki surat bebas Covid-19 saat mudik antar Kabupaten/Kota. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Ditlantas Polda Aceh mengadakan tes swab antigen gratis pada Senin (3/5).

 

“Tes swab antigen ini dibantu oleh petugas Dokter Kesehatan dari Polda Aceh. Tes swab antigen gratis ini di gelar secara acak random di terminal tipe A Banda Aceh, dikawasan Batoh dan komplek terminal Lueng Bata, Banda Aceh. Kami melakukan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat tenang dan keadaan mereka sehat saat mudik ke kampung halaman.”, Ujar Kombes Pol. Dicky Sondani, S.IK., M.H, Ditlantas Polda Aceh saat diwawancarai oleh tim PujaTV Aceh.

 

Kendati belum ditemukan penumpang yang re-aktif Covid-19, namun tes ini akan tetap berlangsung hingga batas waktu yang belum di tentukan. Tes swab antigen gratis ini banyak di manfaatkan oleh calon penumpang yang hendak melakukan perjalanan, hal ini dilakukan atas kesadaran serta arahan dari loket armada yang digunakan penumpang.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments