Aceh barat – Pujatvaceh.com Sebuah video yang menunjukkan adanya genangan air di dalam ruangan di Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas Kajeung di Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat viral di media sosial. Air yang menggenangi hampir di setiap ruangan di Puskesmas Kajeung tersebut diduga akibat adanya kebocoran pada atap bangunan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua I DPRK Aceh Barat langsung melakukan inspeksi mendadak ke Puskesmas Kajeung, atas laporan warga terkait adanya genangan air di dalam ruangan puskesmas.

Hasil sidak yang dilakukan DPRK tersebut, selain akibat terjadinya tempias air hujan, genangan air juga diduga akibat adanya kesalahan dalam perencanaan pembangunan puskesmas. Selain itu DPRK Aceh Barat juga menggelar Rapat Dengar Pendapat atau RDP dengan Dinas Kesehatan Aceh Barat dan mempertanyakan terkait genangan yang terjadi di puskesmas.

“Kita lakukan peninjauan di puskesmas yang baru dibangun tahun tnggaran 2021 karena kemarin sempat viral oleh masyarakat bahwa puskesmas itu sempat tergenang air akibat hujan. Ini ada kedapatan kesalahan dari perencanaan dan hampir di setiap kamar masuk air. Maka konsultan perencanaan juga akan kita panggil” tutur Ramli SE.

Sebelumnya bangunan puskesmas yang bernilai 6,2 miliyar dari anggaran APBK 2021 itu baru saja diresmikan oleh Bupati Aceh Barat pada akhir bulan Maret lalu. Namun, belum genap 2 bulan penggunaannya, puskesmas yang menjadi pusat pelayanan kesehatan bagi warga Sungai Mas itu sudah digenangi air saat hujan tiba.

Sementara itu, Kapala Dinas Kesehatan Aceh Barat, Syaripah Junaida melalui telepon seluler mengatakan, pembangunan Puskesmas Kajeung di Kecamatan Sungai Mas sudah sesuai dengan perencanaan. Namun terkait genangan air di dalam ruangan puskesmas, pihaknya menegaskan bukan karena adanya kebocoran pada bangunan, melainkan akibat tempias hujan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments