Aceh Barat – Pujatvaceh.com – Sejumlah perusahaan travel minibus atau jasa penyewaan angkutan penumpang antar provinsi maupun antar kota di Aceh mulai menyesuaikan tarif tiket pasca kenaikan harga BBM jenis pertalite, pertamax hingga solar.

Seperti di terminal bus Meulaboh – Aceh Barat, para sopir sudah menaikan harga tiket travel dan minibus angkutan umum sebesar 20 ribu rupiah hingga 30 ribu rupiah.

Seperti tujuan Meulaboh – Banda Aceh, harga tiket yang sebelumnya 120 ribu rupiah kini menjadi 150 ribu rupiah, harga tiket juga naik untuk angkutan antar kota lainya. Selain itu, biaya penitipan barang atau pengiriman paket juga naik sebesar 5 ribu rupiah dari tarif sebelumnya yakni 15 ribu rupiah.

Salah seorang pengelola loket angkutan, Razi mengatakan, walaupun belum ada keputusan tertulis resmi dari organda, namun para sopir angkutan umum sudah menaikan tarif tiket penumpang akibat dampak dari naiknya harga BBM.

“Keputusan tertulis dari organda belum ada, ini hanya sementara antara sopir dan pengusaha saja dulu. Keadaan penumpang juga sepi dan seharusnya dari kebijakan pemerintah harus ada solusi,” ungkap Razi, pengelola loket.

paska naiknya tarif angkutan tersebut/ kondisi terminal bus meulaboh sepi penumpang dari biasanya/ para pengusaha travel angkutan umum berharap kepada pemerintah untuk memberikan solusi dan alternatif agar mereka tetap menjalakan usahanya tanpa membebankan masyarakat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments