27.3 C
Banda Aceh
Kamis, 20 Juni, 2024

Pelajar Di Aceh Gelar Do’a Bersama Untuk Palestina

Newspaper Theme

Terkininew
Berita terkini

Newspaper Theme

Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Ratusan pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) Model Banda Aceh menggelar doa bersama untuk warga Palestina, di halaman sekolah setempat. Do’a bersama yang digelar seluruh pelajar dan guru tersebut untuk mendoakan keselamatan atas warga Palestina yang hingga kini masih mendapatkan serangan dari zionis Israel. Siswa dan gurupun seluruhnya larut dalam lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan.

Kepala Madrasah, Junaidi Ibas mengatakan do’a bersama dan dukungan untuk Palestina ini merupakan wujud kepedulian dan solidaritas siswa dan guru terhadap penderitaan yang dirasakan rakyat Palestina yang korbannya merupakan anak-anak dan perempuan.

“Sebagai ungkapan rasa simpati dan empati kita apa yang dirasakan saudara-saudara kita yang ada di Palestina terutama dari kalangan anak-anak. Tadi pagi kita membacakan surah Yasin, kita mengirimkan untaian-untaian do’a kepada Allah semoga saudara kita yang di Palestina yang sekarang sangat-sangat menderita akibat serangan zionis Israel agar bisa berikan kekuatan oleh Allah dan diberikan ketabahan” tutur Junaidi Ibas, Kamad MTSN Model Banda Aceh.

Melalui poster para siswa mengungkapkan rasa kepedulian terhadap warga Palestina atas penindasan zionis Israel. Serta mengajak seluruh siswa di Indonesia dan dunia untuk selalu mendoakan sahabat dan saudara seiman di Palestina.

“Karena melihat saudara-saudara kita dibunuh pasti kita sedih karena mereka adalah saudara seiman sedangkan kita disini masih bisa senang, masih bisa bercanda, jadi kita adakan do’a bersama ini untuk Palestina” ujar Alya, Siswa.

Semangat dan kepedulian dari siswa MTSN Model Banda Aceh, menjadi bukti bahwa generasi muda Indonesia khususnya Aceh memiliki rasa kemanusiaan dan empati yang tinggi. Do’a dan dukungan merupakan kekuatan moral yang tak ternilai bagi rakyat Palestina dalam menghadapi perjuangan melawan zionis Israel.

Tahun Depan Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Tidak Perlu Lagi Buat Skripsi Untuk Jadi Sarjana

Lhokseumawe – Pujatvaceh.com - Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe merayakan Milad Ke-55 dengan menggelar Rapat Senat terbuka di Gedung Serbaguna pada Rabu (12/06/2024) lalu. Milad...

Yayasan Pendidikan Hafizh Cendekia Wisuda 685 Penghafal Al-Qur’an Di Banda Aceh

Banda Aceh – Pujatvaceh.com - Yayasan Pendidikan Hafizh Cendekia melaksanakan pelepasan kelulusan santri ke 9, untuk jenjang RA, MI dan MTS tahun ajaran 2023-2024,...

Gantikan Yusri, Daddy Peryoga Dilantik Sebagai Kepala OJK Aceh

Bandaaceh – Pujatvaceh.com - Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pusat, Hasan Fawzi resmi melantik Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh, menggantikan posisi...

Elemen Sipil Aceh Usung Tu Sop Jadi Wakil Muzakir Manaf Di Pilkada 2024

Sejumlah masyarakat sipil yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Aceh mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh (DPP-PA) di Batoh, Banda Aceh,  Senin 10...

POPULERnew
Berita terpopuler