Aceh Timur – Pujatvaceh.com – Sisa material galian jaringan gas yang menutupi badan jalan di Jalan Medan – Banda Aceh, tepatnya di jalan Jalur Dua Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur menyebabkan sering terjadinya kecelakaan.

Untuk menekan angka kecelakaan tersebut, Satlantas Polres Aceh Timur bersama Dinas Perhubungan Aceh Timur melakukan pembersihan sisa galian material jaringan gas tersebut.

Iptu Trisnawati, Kasat Lantas Polres Aceh Timur mengatakan, pihaknya akan menyurati PT. Adi Karya selaku pemegang proyek jaringan gas tersebut untuk segera membersihkan tumpukan materialnya. Menurutnya, bila tidak diindahkan, maka pihaknya akan menegak tegas sesuai aturan dan Undang-Undang.

“Kami sering dapat laporan dari masyarakat, di area lintas Aceh Timur ini sering terjadi laka lantas yang diakibatkan oleh material proyek jaringan gas yang masih bertumpukan di jalan. Jadi kami beserta anggota Dishub dan satuan lalu lintas melakukan pembersihan bekas galian material. Selain itu kami telah menyurati pihak kontraktor Jargas tersebut untuk melakukan pembersihan setelah melakukan aktivitas pekerjaan,” kata Iptu Trisnawati.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments