Aceh Barat – Pujatvaceh.com – Ribuan warga Aceh Barat menyerbu kegiatan operasi pasar murah bahan kebutuhan pokok yang dilaksanakan oleh Polres Aceh Barat di halaman Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh. Demi mendapatkan sembako dengan harga murah tersebut, warga rela berpanas- panasan dan antri berjam-jam, bahkan panjang antrian mencapai 300 meter.

Di bulan Ramadhan saat ini, sejumlah harga bahan pokok di pasar sedang naik tinggi, serta kegiatan operasi pasar murah ini diharapakan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Ada pun sejumlah bahan pokok yang dijual dengan harga murah yaitu minyak goreng 17 ribu per kg, beras 50 ribu  per 5 kg, gula pasir 11 ribu per kg, telur ayam 38 ribu perpapan dan tepung terigu dijual 10 ribu per kg.

Untuk mendapatkan sembako dengan harga murah tersebut, warga diwajibkan menunjukkan kartu vaksin dosis satu, dua dan dosis tiga, dan setiap warga akan mendapatkan bagian sembako murah sesuai dengan jumlah vaksin yang telah dilaksanakan.

Salah satu warga, Nurlaila merasa sangat senang dengan adanya pasar murah yang digelar Polres Aceh Barat. Ia mengaku kegiatan operasi pasar murah tersebut sangat membantu warga karena harga bahan pokok yang dijual lebih murah dari pada harga di pasar.

“Sangat senang dengan adanya pasar murah ini, karena membantu kebutuhan di rumah dan harganya lebih murah daripada di pasar biasa,” ujar Nurlaila.

Sementara itu, Waka Polres Aceh Barat, AKBP Asa Putra mengatakan, kegiatan pasar murah tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian polres setempat terhadap warga di tengah mahalnya harga kebutuhan pokok saat ini.

Pada kegiatan operasi pasar murah ini, pihaknya menyediakan 1000 paket sembako yang akan dilaksakan setiap hari Jum’at di bulan Ramadhan tahun ini.

“Kita dari polres membuka bazar murah untuk membantu masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 ini dan kita menyediakan 1.000 paket dengan persyaratan harus sudah melaksanakan vaksin dan membawa bukti vaksin,” kata AKBP Asa Putra.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments