Aceh Barat – Berdasarkan surat keterangan pemeriksaan yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat. Bupati Haji Ramli MS, dinyatakan sembuh dari virus corona setelah menjalani isolasi mandiri di pendopo selama 10 hari. Rabu (07-10-20).

Selain menjalani perawatan dan isolasi mandiri, Bupati juga rajin mengkosumsi ramuan khusus yakni, meminum air kelapa muda yang di campur madu, garam dan jeruk nipis. Menjadi ramuan herbal yang cukup menyehatkan.

Ramli MS mengatakan, selama menjalani isolasi mandiri di pendopo. Ia selalu rutin melakukan aktivitas olahraga seperti bersepeda dan senam pagi, serta mengkosumsi vitamin yang diberikan oleh Dokter.

Selain itu, Ramli MS mempunyai cara tersendiri dalam meningkatkan stamina dan menjaga daya tahan tubuh selama menjalani isolasi.

“Selama menjalani isolasi, Saya selalu minum air kelapa dicampur madu, garam dan jeruk nipis dua kali sehari setelah makan.” Ujar Ramli.

Ramli menuturkan, bahan ramuan herbal yang dikonsumsinya selama menjalani isolasi sangat mudah didapat di pasaran. Cukup dengan air kelapa muda, madu, garam, dan jeruk nipis. Ramuan ini dipercaya dapat mempercepat penyembuhan virus corona.

“Proses penyembuhannya juga cukup cepat. Kelapa muda dan madu saya minum tiap hari selama tujuh hari,” ucapnya.

Meskipun Bupati Aceh Barat telah dinyatakan sembuh dari C-19, tetapi untuk beberapa hari ke depan Bupati Aceh Barat masih belum bisa beraktivitas seperti biasanya dikarenakan masih harus beristirahat terlebih dahulu.

Dengan sembuhnya Bupati Aceh Barat maka jumlah angka kesembuhan (Recovery Rate) C-19 di Kabupaten Aceh Barat juga mengalami peningkatan mencapai angka 66,2 persen untuk tingkat kesembuhan pasien C-19. Dari total 82 kasus pasien covid-19, sebanyak 68 orang sembuh setelah menjalani perawatan dan isolasi mandiri.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments