Tampak pengunjung Cafe di Lhokseumawe sedang di Swab Antigen oleh Petugas gabungan saat digelar operasi PPKM pada Minggu (9/5

 

Lhokseumawe- PUJATVACEH- Operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang digelar oleh petugas gabungan pada Minggu (9/5), menjaring puluhan pelanggar prokes dan membubarkan ratusan pengunjung kafe di kawasan Kota Lhokseumawe. Pembubaran ini dilakukan agar tidak adanya kerumunan massa yang terjadi hingga jelang lebaran nantinya.

Para pengunjung kafe yang melanggar protokol kesehatan, juga dilakukan swab antigen oleh petugas secara random, untuk mencegah penyebaran covid-19. Dalam operasi ini, petugas mendatangi kafe-kafe bertujuan memperketat kembali protokol kesehatan dan memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19.

Bagi pengunjung kafe khususnya wanita dibatasi jam keluar malam hingga pukul 22.00 WIB. Selanjutnya, untuk operasional usaha setempat diminta untuk tutup pukul 00.00 WIB.

Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya menyebutkan bahwa pihaknya akan gencar melakukan penertiban, mengingat saat ini data perkembangan kasus covid-19 di Kota Lhokseumawe dilaporkan  meningkat.

“Malam ini pertama kita lakukan setelah surat edaran ditandatangani. Jika nanti ditemukan warga yang hasilnya positif, maka akan dikarantina di tempat yang telah disediakan oleh pemerintah atau karantina mandiri”. Kata Suaidi Yahya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments