Pujatvaceh.com– Aleix Espargaro akhirnya berhasil memenangkan balapan MotoGP pertamanya setelah bertarung sengit dengan Jorge Martin (Pramac Ducati) yang sejak awal start di sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini juga merupakan kemenangan yang pertama bagi Aprilia di era MotoGP, Espargaro mendapat awal yang baik meskipun tidak cukup untuk mempertahankan keunggulan.

Sejak lap pertama, Jorge martin memimpn balapan, hingga dilap ke 18 Aleix Espargaro menyalip dengan memanfaatkan kelalaian Jorge Martin. Tidak bertahan lam, Jorge Martin kembali merebut posisi pertamanya.

Tersisa 5 Lap terakhir, Aleix Espargaro kembali merebut posisi pertama dan mempertahankannya hingga Finish diikuti oleh Jorge Martin pada posisi kedua, disusul Alex Rins untuk podium ke 3.

sementara, juara dunia Fabio Quartararo hanya mampu finish pada posisi 13 setelah mengawali start pada urutan 6.

Pol Espargaro yang merupakan adik dari Aleix Espargaro harus kecewa setelah terpental dari sirkuit dan memberikan keuntungan bagi Alex Rins (Suzuki Ecstar) mempertahankan podium ke 3 disusul Joan Mir dan Bagnia pada posisi lima besar. [AJP]

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments