27.1 C
Banda Aceh
Jumat, 1 Maret, 2024
More

    Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Barat Resmi Dilantik

    - Advertisement -spot_imgspot_img
    - Advertisement -spot_imgspot_img

    Meulaboh – Pujatvaceh.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Aceh Barat resmi dilantik oleh pengurus KONI Aceh H. Muzakir Manaf yang di wakili oleh H. Kamaruddin Abubakar yang di gelar di Aula Bappeda Kabupaten Aceh Barat, Rabu, (26/01)

    Dalam pidato ketua umum KONI Aceh yang dibacakan oleh H. Kamaruddin  Abubakar menyebutkan prestasi olah raga Aceh semakin hari semakin berprestasi dibuktikan dengan meningkatnya perolehan mendali di PON Papua beberapa bulan yang lalu.

    Ia mengharapkan KONI Aceh Barat bisa mengirimkan atlit terbaik nya mewakili Aceh di pentas Nasional.

    “Alhamdulillah kita Sudah berada di track lurus, dan sudah berhasil menempati urutan 12 secara nasional, ini suatu prestasi namun kita berharap kedeapan ini bisa tembus 10 besar” ungkap nya.

    Selaras dengan itu, Bupati Aceh Barat H Ramli MS mengucapkan selamat kepada pengurus KONI Aceh Barat yang dilantik dibawah komando H. Tarmizi , SE dengan harapan mampu membina cabang olahraga agar berprestasi baik ditingkat daerah maupun nasional

    Ramli MS mengatakan Olahraga untuk membangkitkan motivasi belajar mulai dari SD hingga perguruan tinggi, ia meminta KONI Aceh Barat bisa  berkolaborasi dengan para pihak dan juga  dengan dinas terkait serta serta dengan pesantren

    Menurut nya, semua atlit berasal dari kalangan pendidikan, untuk itu kerjasama lintas organisasi juga sangat berperan untuk menjaring atlit yang berkualitas dan berprestasi.

    Disamping menumbuh kan minat berolah raga bagi siswa dan santri juga memotivasi hidup sehat dan jauh dari narkoba katanya.

    Disamping itu peran Pemerintah hanya memberikan dana untuk injeksi atau motivasi baik daerah hingga pusat, karena masih banyak hal lain untuk pembangunan daerah, untuk itu ia berharap pengurus yang baru saja di lantik mampu  mencari sumber sumber pendanaan yg sah, baik dari perusahaan maupun pihak yang lain yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan katanya lagi.

    Ramli MS beriita cita-cita membangun kampung atlit di Aceh Barat, dengan menyiapkan lahan seluas 50 hektar, namun hal tersebut urung terlaksana akbibat mewabah nya covid-19 pada tahun 2019 yang lalu,

    Ia meminta pengurus harus terbuka, baik keuangan maupun administrasi sehingga kemajuan organisasi ini dapat terwujud seperti cita cita, harapnya.

    Ia juga berharap tidak ada kelompok-kelompok yang saling menjatuhkan dalam pengurus namun sebaliknya, saling mendukung dan menguatkan katanya

    “KONI merupakan organisasi besar dimana didalamnya bernaung pimpinan cabang olahraga dan juga mantan atlit, ini menjadi satu kesatuan yang saling membantu dalam mendulang prestasi, ujarnya

    Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, Olahraga tidak hanya menggunakan otot atau tenaga, namun juga otak, paduan ini akan menjadikan kekuatan yang positif dan mampu berprestasi, kemudian menurut nya lagi, olahraga ini tidak hanya mencari kemenangan saja namun bagaimana mempertahankan kemenangan, ungkapnya.

    Disamping itu ia juga meminta KONI Aceh Barat fasilitasi gizi atlit dan kesehatan nya, kerena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat juga imbuh nya.

    “Kompak dan majulah KONI Aceh barat dan ia menyatakan siap membantu sepenuh tenaga, tutup Ramli MS.

    - Advertisement -spot_imgspot_img
    Latest news
    - Advertisement -spot_img
    Related news
    - Advertisement -spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini