Aceh Besar – Kemukiman Meunara Baro dibawah naungan Kemasjidan Al Mukhlisin menyantuni sejumlah anak yatim di kemukiman setempat.

Acara berlangsung di Masjid Al Mukhlisin Desa Miruk Kecamatan Krueng Barona Jaya sabtu, (8/5). Dana sumbangan untuk santunan anak yatim terkumpul berkat sumbangan masyarakat dari empat desa dibawah Kemukiman Meunara Baro Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar.

Empat Desa meliputi Desa Miruk, Desa Gla Meunasah Baro, Desa Gla Deah dan Desa Lampermai. Sebanyak Dua puluh empat anak yatim mendapatkan santunan sebesar Empat Ratus Enam Puluh Ribu Rupiah Per Orangnya.

Ketua Umum BKM Masjid Al Mukhlisin Tgk. Sukardi, MA mengatakan, dana yang terkumpul untuk menyantuni anak yatim merupakan hasil sumbangan dari masyarakat di kemukiman Meunara Baro. Ia berharap agar anak yatim yang menerima sumbangan ini dapat mempergunakannya untuk keperluan mereka, apa lagi ini menjelang hari raya idul fitri. Meski jumlah santunan yang diberikan hanya sekedarnya.

“Alhamdulillah hari ini sudah kita sampaikan sedekah orang untuk anak yatim yang telah kita berikan tadi, kita berharap meski jumlahnya tidak banyak, mereka dapat menggunakannya menjelang hari raya idul fitri beberapa hari lagi,”Kata Ketua Umum BKM Tgk. Sukardi, MA.

Camat Krueng Barona Jaya Salamuddin ZM, SE mengatakan, kegiatan santunan anak yatim ini perlu dukungan semua pihak, karena ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat untuk dilaksanakan.

“Kita berharap dukungan semua pihak, agar kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahunnya. Karena ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat,”Tutur Salamuddin ZM, SE, Camat Krueng Barona Jaya saat menghadiri acara santunan anak yatim di Masjid Al Mukhlisin Di Desa Miruk Kecamatan Setempat.

Kata Salamuddin, menyantuni anak yatim adalah anjuran Rasulullah Nabi Muhammad SAW. Kedepannya pihak kecamatan juga akan ikut menyumbang dana bagi penyantunan anak yatim di menara baro agar penyaluran lebih tepat sasaran. Karena selama ini dirinya telah menyerahkan sumbangan anak yatim kepada Pegawai Kecamatan setempat untuk diserahkan kepada anak yatim di Desa mereka masing-masing. Kedepan ia akan menyerahkannya langsung ke Pihak Masjid atau yang berkompeten lainnya agar dapat terbagi tepat sasaran.

“Iya, selama ini dana dari kecamatan saya serahkan langsung kepada pegawai dikantor camat untuk diserahkan kepada yatim piatu di desa mereka, Insya Allah tahun-tahun mendatang akan saya serahkan ke pihak-pihak masjid agar tersalur tepat sasaran,”imbuhnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Ustadz Saiful, S.Ag., M.Ag Ketua Yayasan MIT Meunara Baro, Ketua Divisi Sosial Teuku Cut, ST, Ketua Umum BKM Tgk. Sukardi, MA, dan mengetahui Imum Mukim Meunara Baro Drs. Zulkarnain Adnan, M. Si, serta sejumlah tokoh masyarakat dalam kemukiman setempat.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments