27.8 C
Banda Aceh
Senin, 20 Mei, 2024

Banjir dan Longsor di Desa Tuah Kekhine Kecamatan Leuser Aceh Tenggara

Newspaper Theme

Terkininew
Berita terkini

Newspaper Theme
Newspaper Theme

Banjir dan Longsor di Desa Tuah Kekhine Kecamatan Leuser

Kutacane, Pujatvaceh.com:  Banjir dan longsor akibat luapan sungai Bunbun Indah tepatnya di Desa Tuah Kekhine Dusun Paya Babi Kecamatan Leuser Aceh Tenggara disebabkan tingginya intensitas hujan.Selas (19/4).

 

BPBD Aceh Tenggara dalam pers lirisnya menerangkan bahwa banjir akibat luapan Sungai Bunbun Indah terjadi sekitar pukul 14.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB, Hujan turun dengan intensitas tinggi di Hulu Sungai Desa Bunbun Indah Kecamatan Leuser.

Debit dan arus air sungai Bunbun Indah meningkat sehingga Sungai Bunbun Indah tidak mampu menampung debit air dan meluap hingga ke Rumah dan Perkebunan masyarakat serta badan jalan dengan ketinggian air mencapai 20 Cm sampai 30 Cm.

Banjir merendam empat unit rumah warga terendam air setinggi 20-30 cm serta bahu jalan menuju Desa Lawe Serakut longsor tidak bisa dilalui dengan kenderaan roda empat dan kendaraan roda dua di karenakan jalan tersebut sangat extrem dan licin.

 

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana BPBD Aceh Tenggara Nazmi Desky mengatakan, jalan yang longsor tersebut adalah jalan Provinsi jalan Simpang Lawe Desky – Muara Setulen batas Aceh Tenggara -Kota Subussalam.

Dari pihak BPBD Aceh Tenggara sudah menyurati pihak UPTD V PUPR Aceh, dan surat tersebut sudah dibalas oleh pihak UPTD V PUPR Aceh dengan nomor surat 800/UPTD V/33/IV/PUPR/2022.

Pihak UPTD V PUPR Aceh bersedia untuk memperbaiki secepatnya jalan simpang Lawe Desky – Muara Setulen batas Aceh Tenggara-Kota Subussalam tesebut.

Dinilai Lamban Tangani Bencana, Pj Bupati Aceh Tenggara Di Demo Warga

Aceh Tenggara – Pujatvaceh.com - Pendemo yang tergabung dari elemen pemuda, mendatangi kantor bupati menggunakan mobil dengan pengeras suara, serta kertas karton yang bertulis...

Akibat Banjir Bandang Di Aceh Tenggara, Jalan Nasional Lumpuh, Warga Masih Cemas

Aceh Tenggara – Pujatvaceh.com - Tingginya curah hujan Rabu siang, mengakibatkan debit air di sungai kembali naik, serta akses jalan nasional Kutacane Medan mengalami...

Hanyut 10 Jam, Korban Banjir Bandang Di Aceh Tenggara Ditemukan

Aceh Tenggara – Pujatvaceh.com - Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara sekitar pukul delapan malam mengakibatkan Sungai Rikit Bur meluap dan  menerjang...

Banjir Bandang Susulan Terjang Aceh Tenggara, Warga Terpaksa Mengungsi

Aceh Tenggara – Pujatvaceh.com - Inilah detik-detik banjir bandang susulan terjadi, akibat intensitas hujan yang tinggi sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan ratusan rumah warga...

POPULERnew
Berita terpopuler