Delapan Rumah Warga Ludes Terbakar di Desa Lawe Mantik Aceh Tenggara 

Kutacane. Pujatvaceh.com Kebakaran di Desa Lawe Mantik Kecamatan Babul Makmur Kabupaten Aceh Tenggara menghanguskan 8 rumah warga yang terjadi pada hari Selasa (31/05/22) sekitar pukul 21.41 WIB.

 

Tim TRC BPBD di bantu TNI Polri serta masyarakat berjibaku memadamkan api, namun di karena rumah warga terbuat dari dinding papan api dengan cepat membesar dan merembet ke rumah lainnya, hingga menghanguskan 8 rumah warga Desa Lawe Mantik Kecamatan Babul Makmur.

 

Menurut keterangan dari Nazmi Desky Kepala BPBD Aceh Tenggara, kepada Pujatvaceh.com, menjelaskan rumah warga yang ludes terbakar ada 6 rumah mengalami rusak berat (RB), dan ada 2 rumah dirobohkan untuk memutus meluasnya api tersebut.

Rumah warga yang ludes terbakar di antaranya, rumah milik Rames Simorangkir, rusak berat, (RB) rumah milik Hutabarat, rusak (RB) rumah milik Tambunan, rusak berat (RB) rumah milik Garep Hutapea, rusak berat, (RB) rumah milik Fredi Napitapulu, rusak berat (RR) rumah Silalahi rusak berat (RB),

 

Dan rumah warga lainnya yang di bongkar untuk memutus meluasnya api, yakni rumah milik Sianipar rusak (RB) rumah milik Silitonga, rusak (RB)

 

Sebanyak 6 unit armada damkar dikerahkan, api dapat di padamkan sekitar pukul 22:15 WIB, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan untuk korban jiwa nihil, Jelasnya.

 

Korban terdampak 8 Kepala Keluarga 25 jiwa dan warga korban kebakaran untuk sementara mengunsi ke tempat saudara terdekat nya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments