28.2 C
Banda Aceh
Sabtu, 22 Juni, 2024

Lama Terbengkalai, Jembatan Pulo Enggang di Agara Akan Direhab

Newspaper Theme

Terkininew
Berita terkini

Newspaper Theme

Lama Terbengkalai, Jembatan Pulo Enggang di Agara Akan Direhab

Kutacane Pujatvaceh.com : Setelah terbengkalai beberapa tahun akibat diterjang banjir, jembatan Pulo Enggang di Kecamatan Badar, Aceh Tenggara, akhirnya kembali akan direhab.

 

Jembatan beton yang sudah bertahun-tahun tidak dapat dilalui itu, dikabarkan secepatnya akan dilakukan perbaikan pada oprit dan sebagian badan jalannya.

 

Kepala Dinas PUPR Agara, Sadli Desky, melalui Kasi Teknik Jalan dan Jembatan, Sujarno, kepada Pujatvaceh.com, Sabtu, (11/06/2022), membenarkan jembatan Pulo Enggang secepatnya akan dilakukan perbaikan pada oprit dan sebagian badan jalannya.

 

“Oprit dan sebagian badan jalan di jembatan Pulo Enggang akan mulai dikerjakan. Proses pekerjaannya akan dilaksanakan oleh pihak rekanan,” katanya.

 

Dia mengatakan, perbaikan jembatan Pulo Enggang, sebagai kerja nyata dari pemerintah untuk menanggapi keluhan warga yang mengharapkan adanya perbaikan akses alternatif penghubung kecamatan Badar dan Deleng Phokhisen yang sangat dibutuhkan.

 

“Mudah-mudahan pekerjaan perbaikan jembatan tersebut, berjalan dengan seperti yang diharapkan oleh warga,” imbuhnya.

 

Zulkifli, warga Pangur, Kecamatan Deleng Phokhisen, mengatakan rasa syukur yang tidak terhingga. Akhirnya, akses jembatan alternatif tersebut, akan kembali bisa dilalui.

 

“Ya benar, akses jembatan alternatif itu, sangat dibutuhkan oleh warga sekitar. Perbaikan jembatan tersebut, sudah lama diharapkan oleh warga,” katanya.

Dinilai Lamban Tangani Bencana, Pj Bupati Aceh Tenggara Di Demo Warga

Aceh Tenggara – Pujatvaceh.com - Pendemo yang tergabung dari elemen pemuda, mendatangi kantor bupati menggunakan mobil dengan pengeras suara, serta kertas karton yang bertulis...

Akibat Banjir Bandang Di Aceh Tenggara, Jalan Nasional Lumpuh, Warga Masih Cemas

Aceh Tenggara – Pujatvaceh.com - Tingginya curah hujan Rabu siang, mengakibatkan debit air di sungai kembali naik, serta akses jalan nasional Kutacane Medan mengalami...

Hanyut 10 Jam, Korban Banjir Bandang Di Aceh Tenggara Ditemukan

Aceh Tenggara – Pujatvaceh.com - Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara sekitar pukul delapan malam mengakibatkan Sungai Rikit Bur meluap dan  menerjang...

Banjir Bandang Susulan Terjang Aceh Tenggara, Warga Terpaksa Mengungsi

Aceh Tenggara – Pujatvaceh.com - Inilah detik-detik banjir bandang susulan terjadi, akibat intensitas hujan yang tinggi sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan ratusan rumah warga...

POPULERnew
Berita terpopuler