31.6 C
Banda Aceh
Selasa, 27 Februari, 2024
More

    Sering Bencana, Pemkab Agara Perlu Cadangkan Pangan Untuk Pasca Bencana

    - Advertisement -spot_imgspot_img
    - Advertisement -spot_imgspot_img

    Sering Bencana, Pemkab Agara Perlu Cadangkan Pangan Untuk Pasca Bencana

    Kutacane – Pujatvaceh.com :  Wakil Ketua Komisi II DPRA, Yahdi Hasan, menyebutkan program cadangan pangan pasca bencana sangat perlu bagi pemerintah kabupaten Aceh Tenggara.

    Hal itu, disampaikan saat mendampingi Kepala Dinas Pangan Aceh, Cut Yusminar, A.Pi.M.Si, menyalurkan 49,3 ton bantuan beras kepada korban banjir. Acara berlangsung di Desa Beringin Gayo, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara, Kamis (21/07/2022).

    Dari 49,3 ton bantuan beras tersebut, disalurkan kepada 36 desa dari 8 kecamatan yang terdampak banjir bandang pada bulan April lalu. Penyerahan bantuan itu, diterima oleh Sekda Agara, Mhd. Ridwan, turut dihadiri dari beberapa Kepala OPD.

    Kepada Pujatvaceh.com Yahdi Hasan, mengatakan bantuan beras yang di salurkan oleh pemerintah Aceh, kiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat  Aceh Tenggara.

     

    Bantuan itu, kata dia, merupakan sumbangan  dari pemerintah Aceh, melalui program Dinas Pangan Aceh yaitu program cadangan pangan pasca bencana yang di usulkan oleh pemerintahan Aceh.

    Untuk itu, menurutnya, perlu bagi pemerintah kabupaten khususnya Aceh Tenggara, agar membuat rencana program cadangan pangan pasca bencana. Hal itu, terkait dengan seringnya bencana banjir yang terjadi.

    “Aceh Tenggara sangat rentan dengan bencana banjir, tentu sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat, alangkah baiknya jika program cadangan pangan pasca banjir dapat di programkan,” katanya.

    - Advertisement -spot_imgspot_img
    Latest news
    - Advertisement -spot_img
    Related news
    - Advertisement -spot_img

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini