Aceh Tenggara – Pujatvaceh.com- Banjir bandang kembali menerjang Desa Batu Bulan, Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara, yang di akibatkan oleh luapan sungai lawe sikap yang tak kuat menahan debit air yang terus bertambah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir ini, sedikitnya 27 kepala keluarga harus mengungsi, namun satu unit kendaraan roda empat masih terjebak, hingga kini warga masih berusaha mengevakuasi mobil tersebut, untuk sementara warga mengikat mobil tersebut agar tidak terbawa air .

Salah satu warga, Suhada, mengaku saat banjir bandang terjadi, terdengar suara gemuruh dentuman batu dan gelondongan kayu serta air sungai yang meluap sehingga warga panik dan mencari tempat yang lebih aman, akibatnya harta benda mereka tak terselamatkan. banjir bandang ini diduga akibat adanya mega proyek di hulu sungai, yang berimbas pada objek wisata lawe sikap di hilir sungai setiap tahunnya.

“Awalnya banjir sempat reda, tapi tadi pagi sekitar jam  5 subuh  tiba-tiba debit air membesar dan material kayu langsung hanyut dari hulu sungai sehingga mengakibatkan 27 KK yang harus mengungsi bahkan sampai saat ini ada satu mobil ya masih kejebak,” ungkap Suhada, Warga.

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments